Garcia: Roma Harusnya Lebih Tajam

Diposting oleh Unknown on Rabu, 12 Februari 2014

Cek SkorHasil SkorLive Skor – Pelatih AS Roma Rudi Garcia mengakui bahwa timnya membuat kesalahan dalam dua laga semifinal Coppa Italia melawan Napoli. Garcia juga menyesalkan timnya yang kurang tajam. Ambisi Roma untuk lolos ke final Coppa Italia tak kesampaian. Giallorossi tersisih setelah kalah telak 0-3 dari Napoli pada laga leg kedua semifinal di San Paolo, Kamis (13/2/2014) dinihari WIB. Tiga gol Napoli dibagi rata oleh Jose Callejon, Gonzalo Higuain, dan Jorginho.


Dengan hasil ini, Roma yang menang 3-2 pada pertemuan pertama harus mengakui keunggulan Napoli dengan skor agregat 3-5.

"Mungkin kami sudah tersingkir di leg pertama karena kami kebobolan dua gol ketika kami unggul 2-0," ujar Garcia yang dikutip Football Italia.

"Malam ini kami punya tiga kesempatan untuk mencetak gol pada babak pertama dan tak memaksimalkannya. Kami seharusnya lebih tajam dalam menyerang dan juga bertahan, karena kami membuat kesalahan pada dua pertandingan."

"Kalau ada tim yang seharusnya memimpin saat jeda, maka itu adalah kami. Kalau faktanya tidak begitu, maka itu salah kami."

"Awal babak kedua tidak bagus dan dengan dua gol cepat Napoli kami sudah kalah. Kami harus berbenah. Ketika Napoli baru unggul 1-0, semuanya masih terbuka lebar dan segala sesuatunya bisa terjadi."

"Saya memuji Napoli, mereka punya serangan yang bagus dan saya mendoakan yang terbaik untuk mereka di final. Dan untuk Roma, kami harus berpikir positif karena kami menciptakan peluang di setiap pertandingan. Kunci untuk masa mendatang adalah lebih efektif di depan."

Setelah tersingkir dari Coppa Italia, maka Roma kini tinggal berkonsentrasi ke ajang Serie A saja, di mana mereka menempati peringkat kedua klasemen sementara.

"Sekarang kami menutup buku Coppa Italia dan membuka lagi buku Serie A. Kami harus memenangi pertandingan selanjutnya melawan Sampdoria. Untuk saat ini kami unggul empat poin atas Napoli di liga dan punya satu pertandingan di tangan," kata Garcia.